LMND Komisariat UNKHAIR Ternate Gelar Pendidikan Dasar Anggota

LMND.or.id, Puluhan mahasiswa Universitas Khairun Ternate mengikuti pendidikan dasar anggota yang dilaksanakan oleh eksekutif komisariat UNKHAIR yang berlokasi di kota Ternate. Pendidikan ini akan berlangsung dari tanggal 29-31 Maret 2019 dengan mengangkat tema Menciptakan Kader militan, Progresif dan Revolusioner Demi Merawat dan Membangun Organisasi serta Menangkan Pancasila.

Tema ini diangkat guna mengembalikan orientasi dan paradigma mahasiswa sebagai kaum intelektual dan kritis yang semakin hari semakin tereduksiĀ  oleh alam pendidikan Neoliberalisme. Kehidupan kampus tidak lagi disuguhkan oleh perdebatan-perdebatan ilmiah, aktivitas intelektual yang demokratis untuk melahirkan generasi kritis yang selalu memikirkan kepentingan bangsa dan negara tetapi disuguhkan dengan yang pragmatis dan individual ujar Kadhar abjan selaku ketua panitia.

selain itu dia menambahkan bahwa sebagai generasi pelopor yang sudah berkontribusi besar dalam sejarah pergulatan bangsa maka jiwa – jiwa militan,progresif dan revolusioner mahasiswa harus tetap dihidupkan didalam diri mereka dengan penuh kesadaran yang berlandaskan pada ilmu pengetahuan.

Pendidikan neoliberalisme akan semakin menjauhkan mahasiswa dengan lingkungan sosialnya dan membuat mereka pragmatis dan oportunis serta hanya memikirkan masa depan kehidupannya. Neoliberalisme telah membuat kampus sebagai wadah untuk menciptakan manusia-manusia yang tidak merdeka dan tidak kreatif karena terkungkung oleh kesibukan akademik dengan standarisasi-standarisasi yang sudah dibuat yang nantynya akan diarahkan pada pemenuhan tenaga kerja murah. untuk merubah lingkungan akademik semacam ini maka LMND sebagai organisasi yang memiliki perjuangan dalam melawan Neoliberalisme tak akan henti-henti menggalakan pendidikan seluas-luasnya untuk mendorong kesadaran mahasiswa agar mereka mengetahui bahwa persoalan yang dihadapin dalam lingkungan kampus sekarang disebabkan oleh sistem neoliberalisme ini.

untuk menumbuhkan kesadaran bagi peserta pendidikan, panitia pelaksana akan membekali pengetahuan peserta dengan materi pendidikan. Adapun materi pendidikan antara lain pengantar filsafat, pancasila, keorganisasian serta sistem pendidikan nasional. Materi ini akan menjadi dasar pengetahuan peserta serta wajib mereka kuasai dan memahaminya. Dengan metode pendidikan teoritik, reflektif dengan mengupayakan dialog dua arah antara peserta dan pemateri.

Selain materi peserta pendidikan juga akan diberikan pelatihan-pelatihan orasi, jurnalis, buat vlog, audio visual, musik untuk meningkatkan bakat serta kreatifitas peserta yang nantynya menunjang pembangunan organisasi.

Diakhir pendidikan para peserta juga akan diberikan sertifikat dan dokordinasikan dengan struktural fakultas masing-masing.

Bung Pram

 

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*