LMND Palopo Unjuk Rasa, Ini Tujuh Tuntutannya

Pengurus Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Kota Palopo menggelar aksi di Jl Andi Djemma, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Selasa (10/10/2017) sore.

Aksi itu dilakukan dengan membagikan selebaran dan mendesak pemerintah agar mengakhiri struktur ekonomi kolonial yang terjadi di PT Freeport.

Kepada tribunpalopo.com, Koordinator Aksi Gio Maulana mengatakan, pihaknya memiliki tujuh tuntutan aksi yang harus didengar oleh pemerintah pusat dan untuk direalisasikan.

“Kami memiliki tujuh tuntuntan terkait PT.Freeport. Bagi kami PT Freeport hanya menghasilkan lubang besar dan tidak memiliki sumbangsi apapun,”Kata Gio Maualua.

Berikut tujuh tuntutan aksi LMND Kota Palopo untuk PT.Freeport

1. Mendesak pemerintah agar tegas bersikap untuk mengakhiri struktur ekonomi kolonial freeport serta mendorong pembangunan smelter secepatnya untuk pengolahan dan pemurnian agar tidak lagi terjadi ekspor kosentrat.

2. Pentingkan Kedaulatan Nasional dan akhiri perlakuan khusus kepada freeport dan perusahan-perusahan asing yang menjarah republik.

3. Prinsip pengelolaan kekayaan Sumber Daya Alam Indonesia harus mengabdi pada demokrasi ekonomi sesuai dengan pasal 33 UUD 1945.

4. Mendesak kementrian keuangan, BUMN dan ESDM agar lebih mementingkan kepentingan Nasional dan menghentikan manufer politik freeport.

5. Mendesak Jokowi – JK agar menjalankan Trisakti dan Nawacita secara konsekuen dalam segala sektor.

6.Jika freeport menolak tunduk pada kedaulatan pemerintah maka silahkan angkat kaki dari republik ini.

7.jika kawan” kami diMakassar yang di tangkap itu tidak di bebaskan maka kami dari EK LMND PALOPO akan melakukan aksi yang lebih besar.

makassar.tribunnews.com

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*