MENANGKAN PANCASILA LMND TUBAN MENYALURKAN BANTUAN KEPADA KORBAN BANJIR DI PACITAN

LMND.or.id,Tuban- Pada hari ini melakukan aksi sosial lanjutan yaitu aksi penyaluran bantuan (amanah) dari seluruh masyarakat tuban untuk masyarakat yang sedang terkena dampak bencana alam/banjir di kabupaten Pacitan, (Rabu, 13/12/17)

M. Abdul Fattah selaku Kordinator aksi sosial kemanusiaan menuturkan “ini bicara soal amanah sekaligus berbicara soal amanat UUD 1945  yaitu Mewujudkan kedaulatan rakyat dengan berdasarkan PANCASILA”

Aksi kemanusiaan ini dilaksanakan oleh beberapa organisasi di tuban diantaranya adalah dari EK-LMND Tuban, BEM Universitas Sunan Bonang, dan Forum Diskusi Mahasiswa Sunan Bonang yang sama – sama bersolidaritas untuk kemanusiaan. Aksi penyaluran bantuan ini laksanakan atas landasan untuk memerdekakan masyarakat pacitan baik secara psikologis, material, ekonomi maupun hal-hal lainnya” tambahnya

Selain itu Zaenal Arifin salah satu peserta penyalur bantuan ke lokasi  mengatakan bahwa seluruh dana bantuan yang terkumpul kemarin  di Kabupaten Tuban kami langsung menyalurkan ke posko tempat bencana di pacitan sebagai rasa kemanusiaan. Bantuan dari masyarakat tuban yang terkumpul dibelikan bahan-bahan pokok, alat alat tulis dan diserahkan ke panitia penerimaan bantuan. Kami mengirimkan bantuan berupa bahan pokok makanan, dan alat-alat tulis bagi siswa – siswi di sekolah dasar yang terkena dampak bencana”

“Semoga apa yang telah di laksanakan kawan-kawan bersama masyarakat Tuban menjadikan jiwa gotong royong semakin lekat dihati kita masing-masing” imbuh dari zaenal

Samsul anggota BPBD pacitan menyatakan, sangat-sangat berterima kasih atas apa yang telah di lakulan masyarakat tuban bersama Mahasiswa.

“Saya sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh kawan kawan mahasiswa dari tuban, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat pacitan khususnya, semoga apa yang dilakukan bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk saling bergotong royong.

Editor : Bung Pram

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*