Menyikapi Naiknya Harga Kebutuhan Pokok, LMND Sumatra Selatan akan Gelar Mimbar Bebas

LMND.or.id,Palembang- Beberapa hari terakhir ini paska pengumuman calon kepala daerah serentak seluruh Indonesia yang menyita perhatian masyarakat, tiba-tiba kembali dihebohkan dengan melonjaknya harga kebutuhan pokok. Hampir seluruh harga kebutuhan pokok dipasaran naik mulai dari beras, bawang merah, bawang putih, Gas LPJ, Listrik, cabe, telur dll. Kenaikan harga kebutuhan pokok ini sebagai dampak dari kurangnya keberpihakan pemerintah terhadap rakyat kecil. Ketidak berpihakan pemerintah ini disebabkan lantaran kebijakan ekonomi yang masih menganut liberalisasi ekonomi sehingga setiap dampak dari kebijakannya merugikan rakyat kecil serta hanya menguntungkan sebagian kelompok atau golongan menengah keatas ujar Derga Agung

Selain itu Derga Agung dalam paparannya menyampaikan bahwa Rezim Jokowi – JK yang dalam janji kampanyenya selalu menyuarakan Trisakti dan Nawacita demi kepentingan nasional tetapi paska pemilihan praktek kebijakannya sangat liberal ugal-ugalan dan banyak mengorbankan nasib rakyat kecil.

Dari situasi diatas LMND wilayah Sumatera Selatan akan menyelenggarakan mimbar bebas dibeberapa kampus selama 4 hari berturut-turut mulai tanggal 15-18 Januari 2018 di kota palembang. Mimbar bebas ini sebagai persiapan pra kondisi LMND yang tergabung dalam posko nasional menangkan pancasila yang rencananya akan menggelar Parade menangkan pancasila serentak diseluruh Indonesia yang akan dilaksanakan pada minggu ke IV januari 2018.

Mimbar bebas ini sebagai wujud tanggung jawab kami sebagai mahasiswa dan kader LMND yang selalu menyuarakan persoalan-persoalan yang dihadapin masyarakat ditengah-tengah gempuran imperialisme yang ekspansif dan eksploitatif. Gerakan ini harus menjadi kesadaran bersama antara rakyat dan mahsiswa agar bergerak bersatu padu melawan kekuatan-kekuatan imperialisme yang tidak menginginkan bangsa dan negara ini maju sebagai bangsa yang berdaulat secara politik, mandiri dalam bidang ekonomi serta berkepribadian dalam budaya. Lewat mimbar bebas ini kami mengajak kepada seluruh rakyat dan mahasiswa kota palembang agar bersama-sama melibatkan diri dalam mimbar bebas dan parade menangkan pancasila dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat ujar derga agung selaku kordinator aksi.

Adapun beberapa tuntutan kami dalam kegiatan mimbar bebas nanty antara lain :

  1. Turunkan harga kebutuhan dasar atau bahan pokok
  2. Hentikan segala bentuk kebijakan yang tidak berpihak kepada rakyat
  3. Wujudkan pendidikan gratis, ilmiah dan demokratis

Editor : Bung Pram

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*