Perempuan Bertarung Perebutkan Kursi Ketua Umum, Sejarah LMND?

lmndSalah satu kandidat Ketua Umum yang cukup kuat mendapatkan dukungan dari cabang-cabang di pulau Jawa, Sumatera, Bali, NTB, NTT, Maluku, sebagian Sulawesi dan Kalimantan, namanya adalah Vivin Sri Wahyuni.Jakarta, Aktual.co — Saat ini Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi menghelat Kongres ke VI di Kaliurang DIY 5-7 September 2014. Salah satu agenda LMND selain merumuskan program perjuangan juga akan memilih Ketua Umum yang akan memimpin LMND dalam periode 2014 – 2016.Salah satu kandidat Ketua Umum yang cukup kuat mendapatkan dukungan dari cabang-cabang di pulau Jawa, Sumatera, Bali, NTB, NTT, Maluku, sebagian Sulawesi dan Kalimantan, namanya adalah Vivin Sri Wahyuni.

Vivin pernah tercatat sebagai Ketua Eksekutif Kota Pematang Siantar. Selain hobby membaca buku, gadis lulusan Sastra Inggris Universitas. Simalungun ini juga mengajar bahasa Inggris dan sejarah di sanggar belajar yg didirikan oleh LMND.

Jika Vivin terpilih, maka sejarah baru tercipta. Ia akan mencatatkan diri sebagai Ketua Umum perempuan pertama di organisasi berlambang bintang, gerigi, tangan kiri dan buku ini.

Baginya, perempuan bukanlah makhluk lemah yang hanya diciptakan sebagai pelengkap hidup kaum pria. “Tugas perempuan adalah sebagai partner kaum pria dalam mengenyahkan penindasan manusia atas manusia, itulah moto hidup saya” kata Vivin.

LMND merupakan salah satu ormas Mahasiswa berhaluan Pancasila dan selalu kritis terhadap problem Bangsa dan Negara.

Sekitar 300 delegasi hadir dalam kongres VI LMND itu mewakili 23 pengurus wilayah dan  47 pengurus Kota dari seluruh Indonesia.

Sumber: Aktual.co, 6 September 2014

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*