Perkuat Organisasi dan Ideologi, LMND Kota Kupang Menggelar Pendidikan

LMND.or.id,Kupang- Liga mahasiswa Nasional untuk Demokrasi Eksekutif Kota Kupang melaksanakan pendidikan dasar anggota yang berlangsung selama tiga hari terhitug dari jum’at – minggu (15-17 desember 2017) bertempat di Kecamatan Alak Kelurahan Manutapen (kota Kupang) dengan kapasitas keaanggotan 20 orang yang terpilih mengikuti pendidikan.

Pendidikan ini mengangkat tema “Memperkuat Organisasi Memperdalam Ideologi, Berjuang bersama Rakyat, Mewujudkan Keadilan Sosial dengan Menangkan Pancasila. Tujuan dari pendidikan ini untuk mempersolid organisasi dan memperdalam ideologi sebagai proses penyadaran terhadap kaum muda yang hendak berpikir,berkata dan bertindak progresif agar turut serta berjuang bersama rakyat. Dalam sambutannya Ketua EK LMND Kupang Nicolas Umbu Andung menyampaikan bahwa organisasi LMND adalah organisasi pergerakan atau organisasi perjuangan berbasis massa yaitu ( Buruh,Tani,Kaum miskin kota dan Mahasiswa).

Sudah 72 tahun bangsa Indonesia merdeka, kemerdekaan bangsa Indonesia atas perjuangan-perjuangan para pendiri bangsa Indonesia yang hendak memperjuangkan bangsa menuju masyarakat adil dan makmur. Namun kondisi bangsa saat ini justru bertentangan dengan impian para founding father kita yang memerdekakan bangsa Indonesia bebas dari pejajahan kolonial maupun kapitalis.

Namun saat ini Bangsa Indonesia telah dikuasai asing dengan menguasai kekayaan alam kita yang dinamakan Kapitalisme dan sistem Neoliberalisme sehingga problem pokok bangsa ini adalah kapitalisme.Sumber daya alam kita dikeruk habis-habisan oleh korporasi asing yang merugikan kita sebagai tuan di bangsa sendiri sehingga sektor-sektor kehidupan rakyat Indonesia dikuasai oleh Kapitalisme sedangkan dalam Pasal 33 UUD 1945 telah mengamanatkan bahwa Kekayaan alam yang terkandung didalamnya berupa bumi,air dan udara dikuasai dan dikelola oleh Negara untuk diperuntuhkan sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat. Untuk itu agar merubah bangsa Indonesia keluar dari cengkraman sistem neoliberalisme maka perlu kita mengembalikan semangat Pancasila sebagai Filosofi bangsa Indonesia yang semua buat semua bukan semua buat untuk satu dan semua buat untuk sekelompok orang maka perlu untuk kita memahami Pancasila dengan nalar kritis karena Untuk Membangun bangsa Indonesia dari dasar yang kuat tidak tergoyahkan dengan kekuatan kapitalis maka Pancasila perlu untuk kita menangkan dengan mengembalikan semangat Pancasila sebagai cita-cita bangsa Indonesia mewujudkan keadilan sosial agar rakyat indonesia memperoleh keadilan dan kemakmuran.

Tugas kita sebagai kaum muda harus bertanggung jawab dan berperan penting dalam memperjuangkan hak-hak rakyat dengan membangun semangat patriotik memenangkan Pancasila sebagai wujud bahwa Pancasila sesungguhnya telah mengakomodir kepentingan Rakyat Indonesia. Oleh sebab itu, kita harus membangun Persatuan dengan kekuatan organisasi dan memperdalam ideologi agar berjuang bersama rakyat, mewujudkan keadilan sosial dengan Menangkan Pancasila.

Penulis : Marianus
Editor : Bung Pram

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*