Perkuat Organisasi, LMND Kota Kendari Menggelar Pendidikan Politik Anggota

LMND.or.id,Kendari- Perkuat organisasi LMND Eksekutif Kota Kendari gelar pendidikan politik, dengan  mengangkat tema “Membangun kader progresif – Revolusioner untuk memenangkan pancasila”. Bertempat di Citra land, pendidikan ini diikuti oleh 50 orang peserta berasal dari berbagai kampus  yang dilaksanakan Jum’at (15/12/2017)

Pendidikan politik anggota ini bertujuan untuk memperkuat dan meluaskan organisasi ditengah – tengah mahasiswa. Gagasan dan program perjuangan LMND harus diperkenalkan serta diperjuangkan agar bisa membangun kesadaran mahasiswa.

Hari ini perjuangan organisasi dalam melawan sistem kapitalisme dalam sektor pendidikan harus menjadi kesadaran bersama dalam satu platform perjuangan. Sistem pendidikan yang berorientasi pada pasar dan tenaga kerja murah harus dihentikkan. Pendidikan adalah tanggung jawab negara sesuai dengan amanah pembukaan UUD 1945 bahwa tujuan bangsa Indonesia merdeka adalah ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Sektor pendidikan harus bisa diakses oleh seluruh rakyat Indonesia tanpa ada pemisahan kelas yang berbasiskan pada kemampuan ekonomi. Selain itu ketua LMND kota Kendari mengajak kepada seluruh peserta pendidikan agar bergotong – royong dalam membumikan serta memenangkan nilai-nila pancasila dalam kehidupan sosial. pancasila harus dijadikan sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pendidikan politik anggota ini akan dilaksanakan selama tiga hari dari hari jum’at sampai minggu dengan materi disesuaikan kurikulum dan silabus pendidikan LMND. Para peserta pendidikan sangat antusias dalam menerima materi sebagai bekal penguatan ideologi organisasi.

Setelah pendidikan tiga hari kedepan maka para anggota yang selesai menerima materi akan dibekali dengan metode pengorganisiran sebagai implementasi dari materi pendidikan.

Editor : Bung Pram

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*