Tolak Kenaikan harga BBM, LMND dan Siswa SMK N 5 Samarinda Lakukan Mimbar Bebas Di Kampus

aksi depan Rektorat UnmulSamarinda. Kamis (06/11/2014) siang belasan aktivis Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) dan Siswa SMK N 5 Samarinda melakukan mimbar bebas di Kampus Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda, Kalimantan Timur. Aksi yang dilakukan tersebut dalam rangka mengajak mahasiswa untuk terlibat dalam aksi menolak kenaikan harga BBM.

Korlap aksi Becak mengatakan, aksi ini sebagai tahapan menuju aksi serentak dalam Gerakan Nasional Pasal 33 UUD 1945 Kaltim-Kaltara pada 10 November 2014.

Becak yang merupakan siswa SMK tersebut menambahkan, wacana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang akan dinaikkan oleh Rezim Jokowi-JK tersebut sangat menyengsarakan rakyat. “naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) karena berakibat pada kenaikan harga bahan-bahan pokok yang dikonsumsi oleh masyarakat” tambahnya.

Salah satu aktivis LMND M. Jamil juga mengungkapkan, betapa pentingnya membangun industri nasional dan mengakhiri dominasi asing dalam penguasaan kekayaan energi Nasional.

“ Kita harus memperjuangkan penghapusan semua regulasi yang menyebabkan tata kelola energi kita amburadul, seperti UU nomor 22 tahun 2011 tentang migas dan UU nomor 4 Tahun 2009 tentang mineral dan batubara (Minerba) ” tambahnya.

Setelah merasa cukup puas menyampaikan aspirasinya, massa aksi meninggalkan lokasi mimbar bebas dan menuju keperpustakaan untuk melakukan evaluasi, sekaligus membahas persiapan aksi yang sama pada tanggal 8 november 2014 di jalan Makam Taman Pahlawan Samarinda.

M. Benny

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*