Aksi LMND Makassar di Flyover, Berujung Kekerasan Oknum Polisi

Aksi Liga Mahasiswa Untuk Demokrasi (LMND) Makassar, berujung kekerasan oknum di Flyover, Selasa (10/10/2017).

Pasalnya, masa aksi LMND Makassar yang menggelar demonstrasi dibawah jalan layang Flyover itu, berjalan aman, lancar dan tidak mengganggu lalulintas.

Sekretaris LMND Makassar, Djafar Abdul yang juga menjadi korban pemukulan, mengaku bahwa dari pemukulan itu saat mereka berencana hendak bakar ban.

“Jadi kita mau bakar ban, tiba-tiba saja sabhara datang dan lalu memukul kami membabibuta, padahal aksi kami itu damai,” ungkap Djafar kepada tribun.

LMND menggelar aksi dengan isu pokok “Nasionalisasikan PT. Freeport sebagai Wujud Kemenangan Pancasila”. Mereka juga menyanyikan lagu perjuangan.

Pada pukul 13. 52 Wita, kata Djafar. Saat itu barisan masih terlihat rapi, tapi aparat kepolisian datang, langsung profokasi dengan mendorong Jendral lapangan.

“Yang kami tahu aksi kami diprofikasi, saya dipukul, jendral lapangan itu juga dipukul. Bahkan bendahara kami itu perempuan juga dipukul,” jelas Djafar.

Djafar menambahkan, saat ini ada tiga anggota LMND Makassaryang ditahan di Mapolrestabes Makassar. Belasan anggota lainnya juga alami luka-luka.

makassar.tribunnews.com

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*