LMND EK Bima Tolak Perguruan Tinggi Asing

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Eksekutif Kota Bima menggelar aksi demonstrasi bertembat di depan kampus Stkip Taman Siswa Bim, Selasa (16/5/08). Dalam aksi tersebut mereka mengecam soal sistem pendidikan yang semakin liberal.
Kordinator lapangan firmansyah, dalam orasinya menyatakan, pendidikan yang di amanantkan oleh para pendiri bangsa adalah model pendidikan yang memanusiakan manusia, pendidikan yang menciptakan karakter sebagai bangsa merdeka.
“Kini pendidikan yang di kelola negara sudah berorientasi pasar, biaya pendidikan semakin mahal, banyak warga yang tidak bisa bersekolah karna sistem pendidikan mengikuti logika kapitalis, mementingkan profit dibandingkan melihat para pelajar sebagai aset masa depan bangsa yang harus dicerdaskan,” jelas Firman
Sementara itu Dedy selaku ketua LMND EK Bima memaparkan, kebijakan pemerintah disektor pendidikan yang mengundang perguruan tinggi asing masuk ke indonesia adalah bentuk bagaimana pemerintah mulai lepas tangan dalam mengemban tanggung jawab di dunia pendidikan.
“Masuknya perguruan tinggi asing jelas-jelas merupakan privatisasi dalam dunia pendidikan, itu sama saja negara tidak percaya pada dirinya sendiri, dan membiarkan harga diri kita sebagai bangsa di injak-injak pihak asing, ” tegas Dedy.
Diketahui aksi ini dilakukan bagian dari bentuk pendidikan turun kebawah kepada anggota-anggota baru LMND EK Bima agar mahasiswa lebih peka, mempunyai tanggung jawab sosial terhadap kondisi bangsa yang terjadi hari ini

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*