Budaya Literasi Semakin Menurun, EN – LMND Selenggarakan Pelatihan Jurnalistik

Foto Kegiatan pelatihan Jurnalistik yang sedang berlangsung di Sekretariat EN-LMND

JAKARTA, LMND.or.id. Pada hari kamis (26/12/2019), Eksekutif Nasional Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi ( EN – LMND) melakukan kegiatan pelatihan jurnalistik, bertempat di kantor LMND Jalan Harapan Mulia II, Kec. Kemayoran Jakarta Pusat.

Kegiatan pelatihan jurnalistik ini, merupakan program reguler LMND pada bidang Departemaen Pendidikan dan Kaderisasi (DPK). Pelatihan jurnalistik akan dilaksanakan seminggu sekali sebagai upaya untuk meningkatkan budaya literasi internal organisasi ujar La Jeri.

Menurutnya, Kegiatan semacam ini rencananya akan dilaksanakan di setiap wilayah / kota yang memiliki struktur LMND di suluruh Indonesia. Sebagai permulaan yang baik, kegiatan semacam ini juga, akan terus menerus dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Dalam kegiatan tersebut, Pak Akhrom sebagai pemateri sekaligus pimpinan Indonesia Berita (IB) juga menyampaikan  bahwa dengan adanya pelatihan jurnalistik ini akan memudahkan dalam membuat berita dan melatih budaya menulis sebagai proses penguatan literasi sekaligus sebagai proses peningkatan skill untuk menekuni dunia jurnalisme.

Dilain pihak, Asrul selaku ketua Umum LMND menjelaskan bahwa pelatihan jurnalistik ini dilaksanakan sebagai langkah awal bagi organisasi dalam meningkatkan budaya literasi dan kedepannya bisa melatih dan menguatkan skill anggota organisasi untuk menguatkan propaganda dan kampanye perjuangan organisasi lewat media massa maupun media sosial, ujarnya.

Dengan harapan kedepannya LMND sebagai organiasi progresif – revolusioner dapat mencetak anggota – anggota organisasi yang siap bersaing dalam dunia jurnalistik.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kerja sama antara EN – LMND dengan Indonesia Berita (IB) sebagai salah satu media online yang bertujuan agar memberikan berita yang berkualitas dan menghindari berita yang bersifat provokatif yang bisa memecah belah bangsa dan negara.

Dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan tersebut, turut juga di ramaikan oleh anggota dari organisasi sekawan bersama dengan kawan-kawan LMND DKI. Kegiatan yang berlangsung kurang lebih 4 jam dan lebih berwarna dikarenakan pendiskusian interaktif yang terjadi diantara peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik dengan pemateri.

Penulis : JK
Editor : Adhyna

#jurnalistik #pelatihan jurnalistik #LMND

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.