Demi Bantu Korban Banjir, Posko LMND Peduli Galang Dana Di Lampu Merah

Foto posko LMND peduli sebelum memulai penggalangan dana untuk korban banjir JABODETABEK

lmnd.or.id– Dalam rangka membantu dan meringankan korban banjir wilayah Jabodetabek, Posko LMND Peduli Eksekutif Wilayah Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EW-LMND) DKI Jakarta melakukan penggalangan dana di Jakarta, Jumat (03/01/2020).

Koordinator posko LMND peduli DKI Jakarta Goldi Herdiansyah mengatakan bahwa Solidaritas kemanusiaan yang ditunjukkan oleh LMND DKI Jakarta merupakan respon cepat atas surat himbauan Pengurus Eksekutif Nasional LMND agar melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana banjir.

Ada beberapa titik yang menjadi lokasi penggalangan dana hari ini yaitu Lampu Merah Jl. Raya Bogor, Lampu Merah Rawamangun dan Lampu Merah Jl. Surabaya.

Goldi berharap semua elemen bangsa harus bersatu dan gotong – royong untuk saling menguatkan dalam menghadapi musibah ini. Bukan saatnya untuk saling menyalahkan antara satu dengan lainnya apalagi ada upaya politisasi dari pihak-pihak tertentu. Menurutnya hal yang paling penting untuk kita lakukan saat ini adalah bagaimana menjangkau dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana banjir.

“Kita harus bersama-sama membantu saudara-saudara kita, harus saling menguatkan dan mencari solusi. Jangan saling menyalahkan apalagi politisasi. Fokus utama kita adalah menyelamatkan saudara-saudara kita ini,” ujar Goldi.

Kemudian Goldi melanjutkan bahwa selain menerima donasi dalam bentuk uang, Posko LMND peduli juga menerima donasi pakaian layak, Air bersih, Obat – Obatan, Makanan yang disentralkan di Kantor EN – LMND Jl. Harapan Mulya II No. 1 C, Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bantuan yang terkumpul akan didistribusikan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir dan penggalangan dana ini akan dilakukan sampai beberapa hari kedepan

“Jika masyarakat yang ingin berbagi, kita tidak hanya terima dalam bentuk uang, namun bisa juga donasikan pakaian layak, air bersih, makanan. Kita akan lakukan penggalangan ini sampai beberapa hari kedepan”, Lanjut Goldi.

Ditempat yang sama, Galuh yang merupakan anggota LMND Komisariat Unindra menegaskan bahwa aktivitas penggalangan dana ini adalah selain solidaritas kemanusiaan kepada sesama, juga sebagai bentuk kontribusi LMND untuk membantu masyarakat yang terkena bencana alam maupun persoalan-persoalan masyarakat yang lain sebagai bagian dari implementasi nilai – nilai pancasila yang selama ini digaungkan oleh LMND.

Jika ada salah satu rakyat Indonesia terkena musibah maka rakyat yang lain harus ikut merasakan untuk menjaga solidaritas kebangsaan kita, Dimana satu untuk semua, Semua untuk satu. Musibah ini jangan dijadikan sebagai bahan dan alat politik lagi dengan melupakan kemanusiaan kita terhadap korban.

Sudah cukuplah polarisasi akibat Pilkada DKI dan Pilpres, Saatnya kita bersatu dan bergotong-royong meringankan beban rakyat yang terkena banjir. Bahu – membahulah untuk memperkuat persatuan Indonesia. Tinggalkan kepentingan politik apapun terhadap bencana banjir Jabodetabek, Ujar Galuh

“Selain solidaritas kemanusiaan kegiatan ini juga sebagai bentuk kontribusi organisasi untuk bantu masyarakat. Dan kita akan lakukan hal ini diseluruh Indonesia, bukan hanya di Jakarta dengan mengutamakan kemanusiaan kita bukan kepentingan politik , tutup Galuh.

Penulis : Samsuddin
Editor : Bung Pram

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.