Foto Ketua Umum LMND Muhammad Asrul saat meninjau Warteg Mahasiswa

LMND.or.id– Pada hari lahir Pancasila Posko LMND Peduli Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) berbagi dengan menyiapkan 200 porsi makanan terhadap mahasiswa yang terdampak Covid-19 di Jakarta selatan, Senin (01/06/2020).

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama LMND dengan Tim Koordinator Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Ketua Umum Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi ((LMND) Muhammad Asrul menyampaikan bahwa pembagian makanan kepada mahasiswa merupakan kelanjutan kerjasama sosial dengan Gugus Tugas Covid-19 untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Ini kelanjutan dari kegiatan sosial yang kita lakukan sebelumnya. Yang lalu kita menyalurkan bantuan makanan untuk warga, sekarang untuk mahasiswa,” ungkap Asrul.

Dia mengungkapkan bahwa saat ini mahasiswa rantau perlu mendapat dukungan kepada semua pihak terutama pemerintah pusat maupun daerah. Sebab, lanjut Asrul, mereka juga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup apalagi berada di daerah lain yang jauh dari keluarga.

“Mahasiswa rantau perlu dukungan dari semua pihak. Mereka juga terdampak Covid-19, jauh dari keluarga, kondisi ekonomi yang sulit, dan diperparah lagi mereka tidak bisa pulang kampung,” tutur Asrul.

Selain itu, Sekertaris Posko LMND Peduli Samsudin mengatakan bahwa dalam pendistribusian makanan kepada mahasiswa, Posko LMND Peduli bekerjasama dengan Warteg untuk memberikan dukungan terhadap usaha mereka yang berkurang pendapatannya selama Pandemi Covid-19.

“Untuk distribusinya kita kerjasama dengan Warteg. Selain bantu mahasiswa, ini juga sebagai dukungan terhadap UMKM untuk bisa bertahan dalam kondisi Pandemi,” ucap Samsudin.

Pembagian makanan kepada mahasiswa, lanjut dia, akan dilaksanakan dua kali seminggu, setiap hari senin dan kamis selama satu bulan.

“Kegiatan ini kita adakan dua kali seminggu selama satu bulan. Jadi, mahasiswa hanya membawa voucher yang kita bagikan dan menyerahkan kepada Warteg yang telah ditunjuk sebagai penyedia makanan,” tutup Samsudin.

Penulis : Adhy
Editor : Bung Pram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*