LMND.or.id- Bencana gempa Sulawesi Barat (Sulbar) pada Jumat (15/01/21) telah mengakibatkan korban jiwa dan kerugian sangat besar bagi masyarakat.

Atas musibah tersebut, Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) mengucapkan duka yang mendalam sekaligus membuka “Posko LMND Peduli” untuk membantu dan meringankan beban masyarakat di sana.

Koordinator Posko LMND Peduli Syamsuddin Saman mengatakan gempa yang terjadi bukan hanya duka rakyat Sulbar namun duka bagi seluruh rakyat Indonesia. Ia menyampaikan bahwa rakyat Sulbar saat ini sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan seluruh rakyat untuk saling menguatkan di tengah bencana ini.

“Duka Sulbar adalah duka kita semua. Saatnya bagi kita semua saling bahu membahu dan menguatkan agar rakyat Sulbar dapat melewati musibah ini dengan kuat dan sabar,” ungkap Samsudin Saman.

Ia menyatakan bahwa saat ini melalui Posko LMND Peduli telah mendorong anggota LMND seluruh Indonesia untuk mengumpulkan bantuan yang akan di salurkan kepada masyarakat Sulbar. Menurut Samsudin, bantuan yang sangat di butuhkan masyarakat saat ini berupa kebutuhan pokok, obat-obatan, air bersih.

“Melalui Posko LMND Peduli, kita mendorong anggota LMND seluruh Indonesia untuk mengumpulkan dana untuk masyarakat Sulbar. Adapun bantuan yang di butuhkan masyarakat di sana adalah makanan, tempat tinggal, obat-obatan, air bersih, makanan bayi, dan kebutuhan lainnya” kata Samsudin.

Lebih lanjut, dia menyatakan bahwa bagi masyarakat dan anggota LMND yang ingin membantu berupa uang, Posko LMND Peduli juga menyediakan nomor rekening sebagai sarana untuk mempercepat proses penyaluran bantuan.

Penulis : Sam
Editor : Sam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*