Foto Ketua Wilayah LMND DKI Jakarta Nasir Latupono Bersama Kolektif LMND Jakarta Timur

LMND.or.id– Eksekutif Wilayah Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi DKI Jakarta (EW-DKI Jakarta) dalam konferensi memutuskan untuk membentuk Struktur Eksekutif Kota Jakarta Timur untuk menopang kerja-kerja ke-organisasian. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Guest House, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (30/01/2021).

Ketua Wilayah LMND DKI Jakarta Nasir Latupono mengatakan bahwa pembentukan struktur eksekutif kota bertujuan untuk menopang kerja-kerja progresif organisasi serta memudahkan jalur koordinasi seiring meluas dan membesarnya LMND di Jakarta.

“LMND di DKI terus meningkat dan membesar anggotanya, olehnya itu di butuhkan struktur baru untuk memudahkan koordinasi serta untuk mengkonsentrasikan pembangunan organisasi,” kata Naslat sapaan akrab Nasir Latupono.

Lebih lanjut, ia menjelaskan potensi perluasan LMND di DKI Jakarta sangat besar melihat tingkat kepercayaan dan penerimaan mahasiswa terhadap organisasi ini sangat baik. Konsistensi dan militansi dalam pergerakan telah memberikan warna politik baru dalam gerakan mahasiswa di Jakarta.

“Kita punya potensi besar dalam perluasan LMND di Jakarta. Gerakan yang konsisten dan militan dalam merespon isu-isu nasional telah membuka ruang partisipatif bagi mahasiswa untuk menjadi anggota LMND,” ungkap Naslat.

Selain itu, Sekertaris Wilayah LMND DKI Jakarta Goldy Herdiyansyah Diamond menerangkan proyeksi LMND kedepan dalam menghadapi perkembangan dunia teknologi. LMND DKI, ungkapnya, telah mengonsepkan arah gerak organisasi dalam menghadapi perkembangan dan kemajuan teknologi. Menurutnya, transformasi organisasi ke dalam perkembangan teknologi sangat penting agar LMND menjadi organisasi yang maju, modern dan berwawasan teknologi.

“LMND harus mengikuti perkembangan teknologi dan harus mampu mentransformasikan gerakan perjuangan ke dalam teknologi. Tidak boleh lagi ada anggota LMND yang gak paham teknologi. Kita sudah siapkan wadah itu,” kata Goldy.

Ia juga menyampaikan bahwa pembentukan struktur eksekutif kota Jakarta timur dapat menjadi pelopor dan poros gerakan dalam mengkonsolidasikan mahasiswa maupun organisasi lainnya untuk menentang kebijakan yang pro-kapitalisme dan menindas rakyat.

“Struktur kota yang baru dapat menjadi pelopor dalam mengkonsolidasikan gerakan untuk melawan dan menentang kebijakan-kebijakan yang menindas rakyat,” kata Goldy.

Selanjutnya, dia mengatakan bahwa LMND DKI Jakarta ke depannya akan menjadi rumah bagi generasi milenial dan generasi z untuk mencari jati diri, mengembangkan kreativitas serta akan menjadi wadah ide-ide mereka.

Terakhir, ia juga mengungkapkan bahwa LMND DKI Jakarta saat ini masih fokus perluasan dan pen-strukturan organisasi di kota-kota yang ada di Jakarta.

Penulis : Samsudin
Editor : Ando

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*