Misi Kemanusiaan: LMND Malut Menyalurkan Bantuan Pada Warga Korban Gempa Batang Dua

Bencana gempa yang melanda Maluku Utara dengan magnitudo 7,1 pada Kamis, 14 November 2019 lalu masih meninggalkan dampak yang belum pulih sepenuhnya. Pulau Batang Dua, kota Ternate, menjadi titik yang cukup parah karena merupakan wilayah terdekat dari pusat gempa ini.

Kerusakan di Kecamatan Batang Dua, menurut Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Agus Wibowo dalam keterangannya pada Sabtu (16/11/2019), masuk pada kategori rusak ringan. Kerusakan masing-masing 28 unit rumah warga, 3 gereja, 1 Sekolah SMAN 11, 1 unit gedung Bank Perkreditan Rakyat.

Merespon kejadian yang menimpa warga kecamatan Batang  Dua, Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Eksekutif Wilayah Maluku Utara dan Eksekutif Kota Ternate melakukan aksi peduli kemanusiaan. bentuk aksi yang dilakukan melalui penggalangan dana sebanyak 5 kali disalurkan langsung kepada warga dalam bentuk pembagian sembako.

penyaluran sembako ini dipilih oleh kawan-kawan mahasiswa STIKIP anggota LMND yang telah turun ke lapangan dan berkomunikasi dengan pihak kelurahan Mayau. Menurut pihak kelurahan, yang paling dibutuhkan warga saat ini adalah bantuan berupa sembako dan obat-obatan.

Penyaluran bantuan ini dipimpin langsung oleh Rikal Kadua, Sekertaris Eksekutif Wilayah LMND Maluku Utara dengan membawa 9 anggota LMND Ternate. Rombongan relawan ini berangkat melalui kapal Tol Laut pada 25 November 2019 lalu dan telah tiba di lokasi dan menyerahkan bantuan langsung kepada pihak kecamatan Batang Dua. Rencananya, rombongan relawan akan bertahan dilokasi selama satu minggu untuk memberikan tenaga bantuan yang diperlukan.

Solidaritas kemanusiaan, Doa dan Bantuan untuk warga, korban gempa di Batang Dua, Maluku Utara. Semoga cepat pulih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.