Peduli Korban Banjir, LMND dan Organisasi Rakyat Makassar Galang Donasi

Lmnd.or.id- Situasi banjir yang melanda kota Jakarta dan sekitarnya telah menimbulkan luka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Curah hujan tinggi yang mengguyur Jabodetabek di awal tahun menyebabkan banjir dan merusak ratusan rumah warga. Bukan hanya kehilangan tempat tinggal dan sanak saudara yang dicintai, namun warga juga kekurangan sandang-pangan dan kebutuhan-kebutuhan hidup yang mendesak lainnya untuk dipenuhi.

Atas dasar empati kemanusiaan dan kepedulian sesama warga negara, Eksekutif Kota liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EK-LMND) Makassar, Aksi Perempuan Indonesia KARTINI (API KARTINI) Makassar dan Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) Makassar melakukan aksi penggalangan dana bersama di pertigaan lampu merah Adipura (dekat PLN Tello), Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (07/01/2020).

Ketua LMND Kota Makassar Aldi mengatakan bahwa penggalangan dana dan open donasi yang dilakukan merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir. Saat ini saudara-saudara kita membutuhkan uluran tangan dan bantuan sekecil apapun dari segenap masyarakat Indonesia.

“Open donasi ini untuk membantu saudara-saudara kita, yang saat ini butuh uluran tangan dari segenap masyarakat. Semoga hal ini bisa meringankan beban mereka”, kata Aldi.

Selain itu, Aldi melanjutkan pendirian posko peduli dan open donasi penggalangan dana ini akan berlanjut beberapa hari kedepan bersama organ sekawan hingga mencapai target dan nantinya akan disentralkan di Eksekutif Nasional LMND untuk didistribusikan kepada korban yang membutuhkan.

“Kami LMND, API KARTINI dan SRMI Makassar akan Galang dana hingga beberapa hari kedepan, dananya akan dikirim ke Eknas untuk disalurkan kepada korban”, lanjut Aldi.

Ditempat yang sama, ketua SRMI Makassar menyampaikan bahwa selain dalam bentuk dana posko peduli juga menerima bantuan dari masyarakat yang ingin berbagi dalam bentuk pakaian layak pakai, selimut, obat-obatan dan makanan cepat saji.

“Kita juga terima bantuan masyarakat dalam bentuk pakaian, selimut, obat-obatan, juga makanan cepat saji”, ungkapnya.

Kemudian ditutup oleh ketua API KARTINI Makassar dengan himbauannya bahwa duka mendalam yang menimpa saudara-saudara kita di Jabodetabek adalak luka kita semua. Olehnya itu, sebagai warga negara yang berasas Pancasila sudah sepatutnya kita peduli dan kirimkan bantuan untuk mereka. Pancasila tidak boleh hanya sebatas kata-kata namun harus mewujud dalam tindakan berbangsa dan bernegara.

Penulis : Samsudin
Editor : La Jeri

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.