Foto Syafina salah satu anggota LMND DKI Jakarta saat membagikan paket sembako

LMND.or.id- Ketua Eksekutif Wilayah Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) DKI Jakarta Nasaruddin Latupono terlibat aktif dalam kegiatan pembagian sembako Posko LMND Peduli Jakarta di lokasi Cililitan Kecil, Jakarta Timur.

Nasaruddin Latupono mengungkapkan di tengah kondisi dan situasi pandemi saat ini fokus politik LMND DKI Jakarta selain merespon isu nasional maupun daerah yang berkembang di Ibukota, kini melalui Posko LMND Peduli Jakarta, LMND DKI Jakarta juga giat menggelar aksi-aksi bertajuk kemanusiaan. (Kamis, 16 September 2021)

“Fokus LMND DKI Jakarta saat ini telah kami ragamkan, selain merespon isu nasional dan daerah, saat ini kami juga massif melancarkan aksi-aksi kemanusiaan” ujar Naslat, sapaan akrab Nasaruddin Latupono di Sekretariat LMND.

Ia melanjutkan, karena keterbatasan paket sembako yang ada, pendistribusian kali ini menyasar lansia dan single parent didaerah setempat yang telah ditinjau langsung oleh tim lapangan Posko LMND Peduli Jakarta.

“Sembako yang ada terbatas, jadi sasaran pendistribusian kali ini adalah lansia dan single parent yang telah disurvey oleh tim lapangan” ujar naslat

Naslat juga mengungkapkan, keheranannya terhadap beberapa pejabat saat ini. Pasalnya, di tengah pandemi kekayaan para pejabat semakin bertambah dan berlipat ganda sementara pendapatan rakyat terkuras dan semakin rendah.

Terakhir, Naslat menambahkan “Semoga kekayaan para pejabat yang sedang berlipat ganda di tengah pandemi ini, sebagiannya dapat dihibahkan untuk kebutuhan pokok dasar rakyat yang membutuhkan”

Disisi lain Goldy Herdiansyah selaku Kord. Posko LMND Peduli Jakarta menerangkan bahwa selama kegiatan pembagian sembako yang dilakukan LMND, kondisi diakar rumput sangat mengkhawatirkan disebabkan dampak pandemi secara domino dengan banyaknya masyarakat yang kehilangan lapangan pekerjaan akibat PHK maupun dirumahkan yang sangat berdampak pada pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Kondisi akar rumput masih mengkhawatirkan akibat dampak secara domino pandemi, banyak kehilangan pekerjaan dan sulit memenuhi kebutahan sehari-hari ujar Goldy

Selain itu Goldy menambahkan bahwa banyaknya aspirasi masyarakat yang mengutarakan keinginan untuk melihat anak-anak mereka kembali sekolah tatap muka seperti sebelum pandemi dari para penerima bantuan sembako yang disasar oleh Posko LMND. Keinginan ini disebabkan oleh kesuntukan anak-anak sekolah yang mengikuti pelajaran online dan rasa bosan yang terus menerus berada di rumah.

” Banyak aspirasi masyarakat agar sekolah tatap muka kembali diaktifkan untuk mengurangi kesuntukan anak-anak sekolah online Ujar Goldy

Diakhir pernyataannya Goldy menyampaikan bahwa kegiatan kemanusiaan dalam hal ini pembagian sembako akan terus dilakukan oleh LMND untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sebagai bagian dari komitmen perjuangan organisasi serta paket sembako yang dibagikan oleh LMND berasal dari para dermawan yang punya komitmen bantu rakyat.

” Kegiatan kemanusiaan Ini sebagai bagian dari komitmen perjuangan organisasi untuk membantu rakyat yang membutuhkan serta paket sembako yang ada berasal dari dermawan, Tutup Goldy

Penulis : Muh. Armed
Editor : Bung Pram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*