Penyerahan bantuan dari EN-LMND yang diserahkan langsung Kordinator Posko LMND Peduli kepada salah satu korban banjir di daerah Jakarta Barat.

LMND.or.id– Eksekutif Nasional Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EN-LMND) melalui Posko LMND Peduli menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (12/01/2020).

Koordinator Posko LMND Peduli Syamsuddin Saman menyampaikan donasi yang disalurkan kepada korban banjir merupakan bantuan kawan-kawan LMND yang ada di daerah-daerah. Dia mengatakan bahwa hasil Penggalangan dana dari kawan-kawan itu kemudian dikirim dan dikonsentrasikan di Eksekutif Nasional melalui Posko LMND Peduli.

“Ini bantuan kawan-kawan LMND yang ada di daerah-daerah. Belum terdistribusi semua donasinya, baru satu lokasi yang terjangkau. Rencana, lokasi penyaluran bantuan selanjutnya adalah Daerah Bogor,” ungkap Syamsuddin.

Selain itu, pemuda asal Maluku Utara yang sekarang menjabat Wakil Ketua lll LMND ini, mengungkapkan bantuan logistik yang diberikan oleh Posko LMND Peduli, diterima langsung oleh warga korban banjir. Adapun logistik yang diberikan adalah Beras, Minyak goreng, Gula, Kopi, Indomie, Buku, Pulpen dan pensil.

“Bantuan yang kita salurkan adalah kebutuhan pokok sehari-hari dan alat tulis-menulis untuk anak sekolah,” tutur Syamsudin.

Dalam pendistribusian bantuan, Posko LMND Peduli berkerja sama dengan Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) DKI Jakarta terkait data-data korban banjir.

Ditempat yang sama, Ketua SRMI DKI Jakarta Aris Klower menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada LMND atas bantuan yang diberikan kepada warga korban banjir. Donasi ini sangat membantu dan berharga bagi warga karena banjir yang merendam rumah mereka setinggi 1 setengah meter telah membuat kondisi rumah tidak stabil dan baik.

“Ada 3 RW yang terdampak cukup parah di Kelurahan Kembangan Utara yaitu RW 04, 05 dan 06. Dengan bantuan ini sangat membantu mereka,” tutur Aris

Hal senada, disampaikan juga oleh salah satu warga korban banjir Budiarti bahwa bantuan sembako yang diberikan cukup untuk memenuhi kebutuhan kami beberapa hari kedepan dan terimaksih kepada LMND, tutup ibu tangguh tiga anak ini.

Pendirian Posko LMND Peduli adalah untuk memudahkan dan mempercepat akses kawan-kawan yang ingin membantu sekaligus kepedulian LMND dalam hal kemanusiaan agar mendorong semangat kebersamaan ditengah suasana duka bagi saudara-saudara korban banjir Jakarta dan sekitarnya.

Penulis : La Jeri
Editor : Samsudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*