Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Kota Bima selasa (22/09/2015) melakukan aksi demonstrasi di Kantor Pemerintahan Kota Bima. Dalam aksi tersebut, mereka menuntut pemerintahan Jokowi-JK untuk segera menyelesaikan segera konflik agraria di indonesia.

Selain itu, aksi yang dimulai pada pukul 09.00 WITA tersebut, sebelumnya melakukan pembagian selebaran di lampu merah Gunung ll Kota Bima, selanjutnya melakukan orasi-orasi politik serta mengajak masyarakat untuk bergabung dalam aksi tersebut.

Koordinator lapangan Azwar Anas dalam orasinya mengatakan, bahwa pemerintahan Jokowi-JK harus mengambil sikap tegas untuk merancang program industrilialisasi dalam negeri yang berbasis bahan olahan, sehingga perekonomian daerah produktif dan memberikan nilai tambah kepada petani.

“Jokowi juga harus memberikan jaminan terhadap pasar dan pengembangan tekonologi serta perlindungan bagi produk pertanian di Indonesia” tambah Anas.

Terkait pertanian di daerah Bima, lanjut Anas, Pemerintah Kota Bima seharusnya mampu memaksimalkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk menyerap hasil panen petani serta memperjelas stasus tanah yang sekarang menjadi pasar bawah modern di Amahami Kota Bima.

Anas Abidin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*