Bantu Korban Banjir JABODETABEK, EN – LMND Dirikan Posko Peduli

LMND.or.id- Indonesia kembali berduka ditengah suasana perayaan pergantian tahun baru. Hujan deras yang tak kunjung berhenti sejak Selasa (31/12/2019) mengguyur beberapa wilayah telah menyebabkan banjir yang merendam ratusan rumah dan beberapa korban meninggal. Setidaknya ada 3 wilayah yang terendam banjir yaitu Jakarta, Bogor Barat dan Banten.

Menyikapi musibah ini Eksekutif Nasional Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EN-LMND) bergerak cepat dengan mengadakan rapat terbatas di kantor LMND, Kemayoran, Jakarta pusat, Rabu (01/01/2020).

Dalam rapat ini EN – LMND mengambil keputusan akan mendirikan POSKO LMND PEDULI untuk membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana.

Koordinator Posko LMND Peduli sekaligus pengurus EN-LMND Samsudin Saman mengatakan bahwa Posko LMND Peduli akan memfokuskan perhatian pada penggalangan logistik untuk korban bencana dan menginstruksikan kepada semua anggota LMND di seluruh Indonesia untuk bergerak bersama dalam memberikan bantuan dalam bentuk apapun.
“Kita akan lakukan penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang terkena bencana. Juga menginstruksikan kepada anggota LMND seluruh Indonesia untuk ikut terlibat dalam penggalangan dana”, kata Samsudin.

Selain itu, dia mengungkapkan bencana alam yang terjadi harus menjadi tanggungjawab bersama demi memupuk semangat gotong – royong dan solidaritas kemanusiaan untuk membangun kesadaran nasional. Melalui posko peduli dia berharap semua elemen bangsa bersatu bersama untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana musibah alam.
“Bencana ini menjadi tanggungjawab bersama untuk ringankan beban saudara-saudara kita agar memupuk semangat kebersamaan, bukan saling menyalahkan antara satu dengan yang lain”, lanjut Samsudin Saman.

Ditempat yang sama, Hal senada juga diungkapkan oleh Bendahara Umum Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Nur Atika bahwa Posko LMND Peduli adalah sebuah posko yang akan fokus pada isu-isu kemanusiaan yang terkena dampak dari bencana alam. Posko ini akan menjadi sentral penggalangan bantuan anggota LMND seluruh Indonesia dan akan didistribusikan ke korban di masing-masing lokasi lewat struktural organisasi.

Untuk itu, LMND menyediakan posko ini, bagi kawan-kawan atau siapapun yang ingin berbagi membantu meringankan beban saudara-saudara kita melalui Rekening Posko LMND Peduli BRI: 1846-01-002766-50-8 atas nama Nuratika S.

Selain itu, bisa juga berbagi sembako dan pakaian layak pakai yang diantarkan langsung di Sekretariat LMND Jl. Harapan Mulya II No. 1 C, Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat

Penulis : Samsuddin
Editor : JK

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.